Son Heung-min Tercatat Sebagai Pemain Korea Selatan Paling Subur di Kompetisi Eropa

Son Heung-min Tercatat Sebagai Pemain Korea Selatan Paling Subur di Kompetisi Eropa
Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min, masih jadi sorotan. Setelah tekel keras yang dilakukannya kepada gelandang Everton, Andre Gomes, dalam lanjutan Premier League 2019-2020 (3/11/2019), dua golnya ke gawang FK Crvena Zvezda, Kamis dini hari WIB (7/11/2019), turut jadi buah bibir.

Pasalnya, Son Heung-min memilih melakukan "selebrasi" yang mengundang simpati sesaat setelah mencetak gol pertama pada menit ke-57.

Alih-alih merayakan gol itu dengan luapan sukacita, ia menghampiri kamera dan menunjukkan gestur meminta maaf, yang jelas ditujukan kepada Gomes.

Di balik itu, brace yang ikut mengantar Tottenham Hotspur menang dengan skor 4-0 atas FK Crvena Zvezda di penyisihan Grup B Liga Champions 2019-2020 itu, punya arti lain buat Son Heung-min.

Dua golnya tersebut membuat Son menorehkan rekor baru. Ia jadi pemain asal Korea Selatan dengan koleksi gol terbanyak di kompetisi Eropa.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Crvena Zvezda, koleksi gol pemain berusia 27 tahun itu kini total berjumlah 123. Jumlah itu melewati rekor lama, 121 gol, yang ditorehkan pemain legendaris Korea Selatan, Cha Bum-kun.

Cha Bum-kun dikenal sebagai satu di antara bintang di kompetisi Bundesliga pada era 1970-1980an.

Yonhap mencatat, musim ini Son sudah mengoleksi tujuh gol dalam 14 pertandingan di berbagai ajang bersama Tottenham Hostpur, termasuk lima gol di Liga Champions.

Itu berarti Son Heung-min selalu mencetak gol dalam tiga laga beruntun Spurs di penyisihan Grup B Liga Champions musim ini.

Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar