Pemilik Saham Manchester United Berniat Ingin Angkat Kaki

Pemilik Saham Manchester United Berniat Ingin Angkat Kaki

SamsungBola - Era keluarga Glazer di Manchester United sepertinya telah memasuki masa-masa akhir. Kevin Glazer yang merupakan putra dari Malcolm Glazer dikabarkan akan segera menjual sahamnya yang ada di MU.

Tahun 2005 silam, Manchester United resmi berganti kepemilikan. Malcolm Glazer, pengusaha asal Amerika Serikat itu resmi membeli Manchester United dari pemilik sebelumnya dengan mahal senilai 790 juta pounds.

Dalam kurun waktu 15 tahun terakhir Glazer mendapatkan banyak penolakan dari pendukung MU. Mereka dinilai hanya menjadikan Setan Merah sebagai sapi perah untuk mendatangkan keuntungan bagi mereka.

Namun seperti berita yang dilansir mengklaim bahwa rezim keluarga Glazer di MU sudah mulai berakhir. Salah satu putra Malcolm Glazer, Kelvin Glazer dikabarkan akan segera menjual saham yang ia miliki di MU.

Setelah berhasil dibeli pada tahun 2005 silam, Malcolm Glazer membagikan saham Manchester United kepada enam anaknya.

Sejauh ini diketahui Avram Glazer dan Joel Glazer merupakan pemilik saham terbesar di MU. Sementara empat anak Malcolm lainnya juga mendapatkan jumlah saham yang cukup besar.

Kevin Glazer dikabarkan memiliki saham senilai 13% di United dan ia berencana untuk menjual saham itu dalam waktu dekat ini.

Laporan yang sama tidak menyebutkan apa alasan Kevin Glazer ingin menjual sahamnya tersebut. Namun mereka mengetahui bahwa 13% saham MU itu akan menghasilkan uang yang besar untuk putra Malcolm Glazer itu.

Kevin Glazer diperkirakan memiliki sekitar 20,8 juta lembar saham di MU. Jika melihat harga saham MU saat ini, ia bisa mendapatkan sekitar 270 juta pounds dari menjual sahamnya tersebut.

Kevin sendiri kabarnya masih berkonsultasi dengan penasehat keuangannya sebelum memutuskan untuk benar-benar melepas sahamnya ke pasar modal.

Pada beberapa waktu yang lalu, keluarga Glazer menekankan bahwa mereka masih berkomitmen untuk berinvestasi di MU.

Mereka siap mengalirkan uang dalam jumlah besar untuk mengembalikan Manchester United menjadi penantang gelar serius.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar