Prancis Bermain Imbang 1-1 Hadapi Turki

Prancis Bermain Imbang 1-1 Hadapi Turki

SamsungBola - Timnas Prancis hanya mampu meraup satu poin saat menjamu Turki di markasnya, Stade de France, dalam laga ke-8 fase kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10/2019). Skuat besutan Didier Deschamps tersebut ditahan imbang dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat keduanya harus menunda perayaan lolos ke Piala Eropa 2020 nanti. Turki dan Prancis masing-masing menempati posisi satu dan dua Grup H dengan raihan yang sama, 19 poin. Terpaut empat angka dari Islandia yang duduk di peringkat tiga.

Prancis mengawali babak pertama dengan serangkaian serangan. Tapi, semua upaya untuk mencetak gol itu terhenti di barisan pertahanan Turki yang tampil dengan sangat rapih.

Peluang sempat tercipta pada menit ke-17. Tiga tembakan bertubi-tubi dari para pemain Prancis, masing-masing oleh Antoine Griezmann, Moussa Sissoko, dan Blaise Matuidi dilepaskan ke arah gawang Turki. Sayang, upaya mereka kandas di tangan Fehmi Mert Gunok.

Les Blues tampil dominan di babak pertama. Mereka melepaskan 12 tembakan dan memiliki penguasaan bola mencapai 64 persen. Namun, mereka belum mampu menembus pertahanan rapat Turki sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Pada menit ke-59, Turki membuat sebuah peluang yang nyaris berujung jadi gol. Berawal dari serangan balik, Burak Yilmaz selaku kapten tim mencoba peruntungannya dengan sebuah tembakan voli. Sayangnya membentur mistar gawang!

Setelah beberapa menit tanpa menciptakan peluang berbahaya, Prancis akhirnya melakukan sedikit perubahan. Mereka menambah daya gedor dengan memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan Wissam Ben Yedder di menit ke-72.

Empat menit berselang, pergantian tersebut memberikan hasil. Giroud langsung membobol gawang Turki dengan sundulan, memanfaatkan umpan sepak pojok yang dihasilkan oleh Antoine Griezmann. Prancis pun unggul dengan skor 1-0.

Sayang keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-81, Turki sukses menciptakan gol balasan, juga melalui sundulan, melalui Kaan Ayhan. Ia sukses memanfaatkan umpan dari rekan setimnya, Hakan Calhanoglu.

Kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit yang tersisa. Namun apadaya, mereka gagal melakukannya. Wasit pun meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan dengan kedudukan imbang 1-1.
Tidak ada komentar!
Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar